Kebiasaan kecil yang bisa bikin kamu kaya

Dear Sobat,
Sum3a.com. Hidup dalam keadaan kaya pada umumnya diinginkan oleh setiap insan, karena dengan kekayaan seseorang dapat lebih mudah dalam beraktivitas meskipun kekayaan itu tidaklah segalanya. Kita sadari bersama, bahwa di dunia ini ada orang kaya, ada pula orang miskin. Kita mungkin saja suatu hari nanti menjadi orang kaya, namun bisa juga menjadi yang sebaliknya. Nah tahukah Sobat, bahwa melalui kebiasan hidup sepele, kita akan memiliki potensi sebagai orang yang kaya, apakah itu? Manajemen waktu yang baik, Sobat.
Photoright: www.pengertianmanajemen.net
Tahukah Sobat, kebiasaan seseorang dalam mengatur waktu yang ia miliki setiap hari, mampu menjadikan seseorang lebih teratur dan terarah dalam melakukan aktivitas kesehariannya. Melalui manajemen waktu yang baik, kemungkinan waktu terbuang sia-sia dapat diminimalkan, sehingga pada setiap hari ada saja hasil yang ia dapatkan dari kegiatannya tersebut. Kita semua pasti tahu dong, orang-orang kaya sekarang ini mesti memiliki daftar aktivitas harian, bahkan dia telah menuliskan berbagai macam kegiatan yang akan dia lakukan pada bulan depan.
Melakukan manajemen waktu memang cukup sulit bagi sebagian orang, akan tetapi dengan manajemen waktu, seseorang akan menuai hasil kegiatan yang ia lakukan hingga dapat mendongkrak finansialnya. Percayalah Sobat, You can do it! Do your best.
Demi memuluskan manajemen waktu yang baik, berikut adalah tips yang bisa Sobat terapkan di kehidupan sehari-hari:
·         Menentukan target harian
Target yang diusung hendaknya disesuaikan dengan keadaan Sobat hari ini, agar target yang telah Sobat tulis dapat dicapai dengan baik. So, tentukan target yang ingin Sobat capai pada hari ini, jangan biarkan waktu berlalu begitu saja. Ada suatu ungkapan “Hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti”.
·         Membuat daftar prioritas tugas
Penting sekali bagi kita semua menentukan tugas prioritas yang akan kita lakukan, karena kita tahu bahwa setiap hari ada aktivitas rutin, jarang bahkan dadakan. Nah, mari Sobat tentukan sekarang, tugas mana yang paling utama dilakukan. Kalo ane mah urusan kepada Yang Maha Kuasa itu yang paling utama. Hihi ….
·         Bangun tidur di awal waktu
Ini nih aktivitas yang cukup sulit untuk dilakukan anak muda sekarang. Mengapa ane menuliskan ini juga, karena bagi orang sukses, dia tidak akan pernah melewatkan waktu berlalu tanpa memberikan makna. Bagaimana dengan kita?
·         Fokus pada satu pekerjaan
Dalam keadaan fokus, seseorang akan lebih mudah memahami serta mengerjakan apa yang akan dia kerjakan, pada akhirnya pekerjaan pun jadi cepat diselesaikan. Nah, tugas yang menumpuk dan dikerjakan dalam suatu waktu akan membuat kepala Sobat mumet, karena pikiran jadi terbagi-bagi. Bertahaplah dalam pengerjaannya, satu per satu agar mendapatkan hasil yang bermutu.
·         Hindari menunda tugas
Suatu pekerjaan kecil akan menjadi besar ketika kita membiarkannya hingga menjadi tumpukan yang banyak. Mengapa hal ini harus kita hindari? Karena dalam pengerjaan tugas sangat dibantu oleh fokus, dan fokus tidak akan maksimal di kala tugas yang dikerjakan itu banyak jumlahnya dan harus diselesaikan dalam satu waktu.
·         Tidak melanggar target yang telah Sobat ditulis
Ini nih, suatu penyakit bagi sebagian orang yang masih setengah-setengah termotivasi dalam memanajemen waktunya. Ya, betul. Tidaklah sedikit orang yang melanggar deadline waktu dan capaian harian yang telah ia tetapkan. Mengapa hal bisa ini terjadi? Hal ini didasari pada kemungkinan penulisan target harian yang tidak pada tingkat keharusan yang tinggi serta tidak adanya hukuman jika ia melanggar. Oleh karenanya, untuk menjadi seorang yang sukses sangat dibutuhkan fokus, keyakinan, konsisten dan ketabahan dalam menghadapi cobaan dalam mencapai target yang kita upayakan.
·         Kurangi nonton tv
Saat menonton tv, banyak waktu yang terlewatkan sia-sia, padahal jika kita mau memanfaatkannya, sungguh banyak hal yang bisa kita temukan, Sobat!

Ini dulu Sobat, tips yang bisa ane bagikan. Sebenarnya masih banyak hal lain yang harus ditulis di sini. Untuk Sobat yang mau tahu kelanjutannya, terus ikuti perkembangan artikelnya ya….
Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

1 komentar: