Manfaat Konsumsi Air Putih

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   11/12/2016 12:03:00 AM
Dear Sobat,
sum3a.com. Kita ketahui bersama, bahwa air merupakan suatu kebutuhan yang sangat vital untuk kelangsungan hidup setiap makhluk hidup, terlebih bagi manusia. Dengan air, manusia dapat menghilangkan rasa dahaga yang terasa di dalam dada. Dengan air pula manusia dapat melakukan kegiatan seperti mandi, mencuci dan lain sebagainya, tentunya air yang paling bagus digunakan adalah air yang bersih tak berbau dan tidak pula berwarna. Mengingat bahwa air sangat penting bagi hidup kita, maka agar kita lebih dapat menjaga dan mencintai air bersih, kiranya kita perlu untuk lebih mendalami bersama-sama tentang manfaat air bagi tubuh kita.
Photoright: www.rumahkeluargaindonesia.com
1.      Menstabilkan cairan dalam tubuh
Tubuh kita sebagian besarnya adalah berupa cairan. Cairan ini berfungsi dalam melancarkan pencernaan, sirkulasi dalam tubuh, penyerapan, produksi air liur, bahkan sebagai pengantar nutrisi ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, jika tubuh kita sampai kekurangan cairan, maka akan dapat menghambat proses sirkulasi yang terjadi di dalam tubuh kita. Tentunya kita semua tidak menginginkan hal ini terjadi pada diri kita kann….
2.      Menjaga kesehatan kulit
Melalui konsumsi air putih yang cukup setiap hari, maka air yang masuk ke dalam tubuh kita akan mampu menghindarkan tubuh kita dari dehidrasi dan melancarkan aliran darah serta nutrisi, sehingga menjadikan kulit kita nampak lebih sehat dan terlihat lebih muda. Selain itu, air putih yang kita konsumsi juga akan memperbaharui jaringan kulit, melembutkan dan melembabkannya, sehingga keriput pun berkurang. Sebaliknya, ketika tubuh kita kekurangan cairan, maka kulit kita akan tampak seperti kering dan berkerut. Nah, ayo kita jaga konsumsi air putih kita setiap harinya agar kulit kita selalu terlihat sehat.
Pada awal paragraf tadi, ada tertulis kata dehidrasi. Mungkin ada di antara kita, Sobat yang belum mengetahui tentang dehidrasi, Sobat boleh klik disini.
3.      Memperlancar fungsi ginjal
Ginjal di dalam tubuh kita sangat berguna dalam sistem tubuh, di antaranya ginjal dapat membersihkan racun-racun yang ada dalam tubuh, menjaga tekanan darah, dan menstabilkan cairan dalam tubuh. Nah, sekarang apa hubungannya jika air dan ginjal bertemu? Tentunya air akan sangat membantu ginjal dalam melakukan pekerjaannya. Karena air merupakan pembersih racun terbaik, yaitu dengan membantu membuang racun-racun yang berada dalam tubuh kita melalui dua cara, keringat dan urine. Dengan konsumsi air putih yang cukup, racun dari dalam tubuh akan dapat dikeluarkan secara mudah, dengan warna urine yang jernih dan tidak berbau. Kebayangkan, jika kita sempat kekurangan cairan dalam tubuh, kita akan kesulitan mengeluarkan racun dalam tubuh kita hingga mengakibatkan fungsi kerja ginjal kita terganggu. So, mari perbanyak konsumsi air putih.
4.      Mengurangi berat badan
Ternyata, dengan mengonsumsi air putih dapat mengurangi berat badan kita lho. Semua orang pasti menginginkan untuk memiliki tubuh yang ideal. Nah, mengapa air putih dapat mengurangi timbangan berat badan kita? Karena air putih merupakan minuman sehat tanpa kalori. Sehingga ketika seseorang meminum banyak air putih, maka ia telah mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, dengan rendahnya jumlah kalori inilah hingga dapat membantu menurunkan beban tubuh kita. Ayo, bagi siapapun yang ingin mengurangi berat badannya, konsumsi lebih banyak air putih.
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat air putih yang belum dipaparkan di sini, oleh karenanya ikuti postingan kita yang selanjutnya yaa… 

Tampilkan Komentar