Sudahkan Anda Mempersiapkan Dana Pensiun?

Mungkin Sobat dahulu pernah mendengar sebuah lagu yang cukup terkenal, yang katanya bila malam, minggu sudah tiba, anak muda mengatur rencana. Sobat, dari potongan lirik ini kita bisa mengetahui bahwa biasanya malam minggu sudah menjadi langganan bagi para anak muda dalam mengatur jadwal malam mingguan mereka masing-masing.
Pertanyaan yang perlu kita ajukan kepada setiap diri kita adalah, apakah di luar malam minggu anak muda tak perlu membuat rencana? Tentu saja semua orang harus membuat rencana untuk hari tua mereka masing-masing, bukan begitu kan Sobat?
Kehidupan bagi anak muda memang cenderung lebih suka untuk menggapai sesuatu yang dicita-citakan. Misalnya saja, ada seorang mahasiswa yang menempuh studi jurusan tertentu agar saat ia menjadi lulusan dari jurusan tersebut, bisa mendapatkan pekerjaan lalu menuai gajih atas profesionalitasnya.
Saat memiliki pendapatan tetap, terkadang jiwa-jiwa muda ini ada rasa ingin memiliki ini dan itu, hingga ia menghabiskan keseluruhan dari gajih yang ia peroleh dalam satu bulan. Hal ini tentunya harus kita minimalisir dari kebiasaan hidup kita.
Kebiasaan hidup hedonis seperti diatas sebaiknya untuk dihindari, mengapa? Karena masih ada hari tua yang harus kita persiapkan dengan matang. Hal ini bertujuan agar saat kita pensiun dari pekerjaan, kita tidak perlu bersusah payah lagi pontang-panting membanting tulang guna mencari pundi-pundi uang agar tetap dapat melangsungkan kehidupan. Sehingga, pandangan hari tua yang sempit, akan menimbulkan resiko yang merugikan, saat kita menjadi orang dewasa yang memasuki masa-masa pensiunan.
Guna menghindari hal diatas, maka sangat diperlukan suatu perencanaan dana pensiun yang dilakukan sejak dini. Semakin cepat kita mempersiapkan dana pensiun, itu lebih baik dibandingkan menunda-nunda karena semakin dini kita mempersiapkannya, maka semakin ringan beban yang dipangku pada masa mendatang.
Saat masa pensiun menghampiri kita, Sobat pasti tahu kalau dana pensiun dari suatu perusahaan akan tetap dikucurkan, namun jumlahnya tentu saja berkurang, maka saat masa itu tiba, bisakah tabungan yang kita miliki menopang gaya hidup kita seperti biasanya? Terlebih lagi, kekebalan tubuh orang tua itu lebih rentan terserang penyakit, sehingga juga perlu mempersiapkan dana kesehatan di masa pensiun, maka cukupkah kiranya tabungan yang kita punya, dapat mewujudkan hal-hal yang diinginkan? Untuk membantu itu semua, kita bisa mengambil langkah asuransi jiwa.
Di Indonesia, sudah banyak perusahaan-perusahaan penyedia asuransi jiwa. Tentu sebagai calon yang akan mengasuransikan jiwa harus memilih perusahaan yang tepat dan terpercaya. Di antara perusahaan itu adalah PT. AIA Financial yang merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa yang terkemuka di Indonesia. Selain itu, perusahaan ini juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Oleh karena perusahaan ini terpercaya, maka janganlah ragu, rencanakan dana pensiun Anda bersama AIA.
Dalam usaha menjalankan perusahaan ini, AIA menawarkan berbagai macam pilihan produk asuransi yang bisa Sobat pilih. Terdapat asuransi dengan prinsip Syariah, diantaranya adalah program Dana Pensiun (DPLK).
Terkait dengan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), program pensiun ini diperuntukkan bagi kita sebagai karyawan dengan iuran pasti yang memberikan kemanfaatan pensiun kita dengan maksud untuk menjaga keberlangsungan pendapatan peserta saat masa pensiun serta ahli warisnya apabila ternyata kita meninggal dunia sebelum usia pensiun.
Oleh karena itu, kita tidak akan membebani orang lain pada saat pensiun dan diharapkan tetap terpelihara kesejahteraan diri sendiri maupun keluarga. Menarik bukan? So, tunggu apa lagi, rencanakan dana pensiun Anda bersama AIA, karena kehidupan Anda di masa depan akan tetap terjamin.
Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar