(3) Berpikir Kreatif

Rutinitas kehidupan sehari-hari yang dijalani tanpa hambatan, sudah tentu menjadi harapan setiap orang. Kehidupan yang langgeng tanpa adanya masalah, maka siapakah yang tak mau. Namun, rotasi kehidupan yang begitu-begitu saja tanpa adanya kreasi, dapat membuat pikiran kita berhenti untuk berpikir guna bagaimana menjalani kehidupan yang lebih baik.
Sobat mungkin pernah menyaksikan kerasnya kehidupan yang dijalani oleh orang lain. Hanya untuk mencari sesuap nasi saja, dia pontang-panting banting tulang untuk menggapainya. Dengan segala keterbatasannya, dia tetap bisa menjalani hidup tanpa keluh kesah dan putus asa. Maka bagaimanakah dengan kita, seberapa besarkah kerja keras yang dikerahkan guna menjalani kehidupan ini?
Hambatan hidup yang hadir dari suatu masalah, dapat membuat pikiran kita aktif lalu memicu timbulnya ide-ide kreatif begitu saja, bukan begitu sobat? Dengan banyaknya tuntutan hidup, memaksa kita agar terus berpikir guna memecahkan satu per satu dari tuntutan tersebut. Oleh karena kita aktif berpikir, muncul ide ini dan itu hingga kita merasa yakin untuk menyelesaikan permasalahan.
Berdasarkan deskripsi di atas, maka berpikir kreatif dalam menjalani kehidupan dapat menjadi prioritas. Beragam manfaat dapat kita petik dari berpikir kreatif, diantaranya adalah kita akan lebih mudah dalam menyelesaikan dan mengambil keputusan dari suatu masalah. Namun, sangat disadari bahwa agar kita mampu berpikir kreatif, sangat diperlukan latihan terus menerus, tanpa putus.
Kemampuan dalam berpikir kreatif akan membantu kita dalam mengembangkan soft skill yang mesti kita punya. Dengan penguasaan kemampuan ini, diharapkan kita dapat berpikir jernih dan kritis, sehingga kita tidak akan terjebak pada stress dalam menjalani kehidupan. Ide-ide kreatif, siapapun akan mengapresiasinya karena tidak semua orang dapat memperolehnya.
Perlu diketahui, bahwa penghambat kreativitas sangatlah beragam, diantaranya adalah terbiasa duduk santai dan selalu menunggu. Dengan meninggalkan ruang pribadi Anda untuk beberapa saat akan menimbulkan perbedaan besar dalm menghasilkan ide-ide brilian. Sehingga, kita tidak bisa meremehkan begitu saja kekuatan perubahan suasana dalam mengembangkan kreativitas.

Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar