Cara Mudah Mengenali Kehamilan di Minggu Pertama

Pernikahan merupakan suatu peristiwa yang mendebarkan bagi para calon mempelai. Perasaan dak dik duk ser pun tak dapat dihilangkan, namun tetap terasa menyenangkan. Setelah proses pernikahan dilewati, tentu satu hal penting yang ada di benak kedua belah pihak, yaitu ingin cepat memiliki momongan.
Bagi calon ibu, pasti akan merasa gelisah dan resah saat tak kunjung datang tanda-tanda kehamilan. Perasaan tidak sabar ini dapat dimaklumi, namun yang perlu diketahui bahwa mengenali tanda-tanda kehamilan di minggu-minggu awal sangatlah sulit.
Pengenalan terhadap tanda kehamilan di minggu pertama, dapat menjauhkan calon ibu dari kegugurun. Sangat disadari bahwa, pada minggu pertama janin sangatlah rentan terhadap keguguran, tentu hal ini sangat tidak diinginkan oleh setiap pasangan.
Berdasarkan hal diatas, hendaknya bagi pasangan baru perlu untuk mengetahui tanda-tanda kehamilan di minggu pertama sekalipun tanpa alat pembantu. Hal ini dilakukan agar dapat mengidentifikasi buah hati dan memberikan perlindungan baginya.
Memeriksa kehadiran calon buah hati di minggu pertama memang dapat dibantu menggunakan alat tertentu. Namun bagaimana jika kita tidak memilikinya atau ternyata rumah kita jauh dari pelayanan kehamilan, pastinya kita akan gelisah dan gegabah. Maka cara mengetahui kehamilan secara alami melalui tanda-tanda kehamilan perlu untuk diketahui. Berikut ini adalah tanda kehamilan di minggu pertama:
Tubuh mudah kelelahan
Bagi calon ibu hamil akan merasakan kelelahan padahal yang dia kerjakan hanya aktivitas rutin yang biasa dia lakukan, hal ini menjadikan calon ibu hamil ingin merasa capek dan ingin tidur. Saat lelah melanda, maka perlu sejenak calon ibu hamil untuk beristirahat sejenak guna menjaga calon buah hati.
Perubahan payudara
Pada tahap awal kehamilan, payudara dari calon ibu hamil akan mengalami perkembangan atau membesar, dengan tekstur lembut yang dapat menimbulkan rasa sensitif hingga terasa sakit saat dipegang.
Mual-mual
Gejala ini sudah menjadi gejala yang paling umum pada setiap kehamilan wanita. Mual selama kehamilan bisa saja terjadi setiap saat, akan tetapi pada umumnya terjadi di pagi hari, saat bangun dari tidur.
Adanya bercak dan kram
Saat beberapa hari setelah pembuahan, telur yang telah dibuahi akan menempek pada dinding rahim. Hal ini memberikan efek timbulnya bercak dan terkadang perut terasa kram.
Di atas tadi merupakan beberapa tanda-tanda umum yang bisa kita cermati, semoga dengan memahami cara mengetahui kehamilan secara alami dapat membantu calon ibu hamil dalam menjaga dirinya dengan baik.
Saat positif hamil, calon ibu perlu untuk menjaga nutrisi guna membantu pertumbuhan buah hati dengan baik. Wyeth Nutrition sebagai pelopor nutrisi, terus berkomitmen dalam mengembangkan produk nutrisi dengan kualitas premium guna memenuhi keperluan nutrisi ibu dan buah hatinya.
Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar