Kaya Manfaat dari Jeruk Nipis

Saat mendengar buah jeruk nipis, apa yang Sobat rasakan? Mungkin sempat terpikir di benak Sobat jeruk nipis itu pahit dan rasa asamnya yang sadis kan Sobat. Hmm… Mungkin karena rasanya itulah sehingga sedikit orang yang mau mengonsumsinya secara langsung. Namun, di balik rasa itu, ternyata manfaat jeruk nipis beragam macam bagi kita semua lho Sobat.
Jeruk nipis (Citrus aurantifolia) dihasilkan oleh tumbuhan perdu dan tumbuh sebagai tanaman khas yang berasal dari daerah Asia Tenggara. Bentuk buahnya kecil dengan warna hijau pekat hingga hijau kekuningan, dan rata-rata ukurannya hanya sekitar 3-6 cm saja. Meskipun jeruk nipis sebagai tanaman khas Asia tenggara, namun penyebarannya telah mendunia, baik itu ke benua Eropa, Afrika dan Amerika.
Jeruk nipis kaya akan vitamin, mineral dan zat lainnya. Rata-rata satu buah jeruk nipis mengandung 30 mg vitamin C, dan tahukah kamu Sobat, ternyata jumlah tersebut dapat memenuhi 30% kebutuhan harian tubuh kita terhadap vitamin C.
Kandungan vitamin C dapat membantu pertumbuhan serta perkembangan tubuh kita, selain itu juga dapat memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, seperti mempercepat proses pembentukan kulit, otot dan pembuluh darah. Tidak berhenti di situ saja, vitamin C juga dapat memelihara kekuatan gigi maupun tulang kita. Kebayangkan Sobat, betapa pentingnya buah penghasil vitamin C ini bagi tubuh kita.
Berbicara manfaat jeruk nipis tidak sekedar berguna untuk tubuh manusia saja, melainkan jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai pembersih dari kotoran yang menempel pada alat makan dan minum lho Sobat. Jeruk nipis dipercaya mampu mengikis dan membersihkan kuman yang menempel pada alat tersebut. Oleh karenanya pada zaman modern ini bermunculan produk pembersih alat-alat dapur yang bahan dasarnya adalah jeruk nipis.
Memang sudah banyak sekali produk pembersih berbahan jeruk nipis yang eksis pada saat ini, namun produk pembersih yang dipercaya mampu membersihkan alat-alat dapur dengan sempurna adalah Sunlight.
Setiap tetes Sunlight tife ini memiliki ekstrak jeruk nipis yang dikenal mampu melarutkan lemak dan kotoran di alat dapur walaupun itu sudah mengendap cukup lama. Hal ini dipengaruhi adanya tingkat keasamaan jeruk nipis yang diambil dari bahan-bahan terpilih.
Alat-alat dapur yang dibersihkan menggunakan produk ini akan terlihat bersih dan mengkilap, serta bebas dari bakteri yang masih menempel. Hal ini dapat dibuktikan oleh adanya kandungan ekstrak jeruk nipis yang anti terhadap bakteri.
Nah Sobat, bagaimana komentarmu setelah mengetahui rahasia dari produk Sunlight ini? Yakin masih mau mencari produk pembersih lainnya?
Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

4 komentar: