Kegunaan Jeruk Nipis untuk Dapur

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   12/30/2016 02:45:00 AM
Memiliki dapur yang bersih, pada umumnya telah menjadi suatu ketentuan dan keinginan oleh setiap keluarga. Melalui dapur yang bersih, aktivitas maupun rutinitas yang biasa dilakukan di dapur, seperti memasak dan makan bareng keluarga akan menjadi lebih menyenangkan.
Panorama dapur yang bersih walaupun sederhana, tetap akan memberikan kesan yang nyaman. Namun semua orang tentu tak ingin melihat dapur berantakan, dengan peletakan alat-alat dapur yang semrawut serta lantainya yang kotor. Keadaan ini pun pada akhirnya mengakibatkan melemahnya semangat kita untuk giat memasak.
Sobat, guna mewujudkan dapur bersih termasuk pula alat memasak, maka kita dapat menggunakan jeruk nipis sebagai pembersihnya. Loh, kok bisa sih? Bukannya jeruk nipis itu buat tubuh kita ya? Ternyata, jeruk nipis selain dikenal sebagai asupan bagi kita, jeruk nipis juga mampu membersihkan kotoran yang menempel pada suatu objek. Hal ini terjadi dikarenakan vitamin C yang ada terkandung didalamnya.
Setiap bagian dapur memiliki cara tersendiri dalam penanganannya, mungkin dikarenakan oleh perbedaan pada bahan dasar dari bagian tersebut. Nah sobat, sebagaimana yang telah dilansir oleh website Sunlight, berikut ini adalah beberapa cara penanganan dalam membersihkan bagian dapur, tentunya menggunakan jeruk nipis:
Membersihkan piring kotor
Memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu diperas dan diletakkan di wadah maupun mangkok.
Mencelupkan spons ke dalam mangkok yang telah diisi oleh perasan jeruk nipis beserta cairan pencuci piring, lalu remas hingga berbusa.
Usapkan spons ke piring maupun perlengkapan dapur lainnya yang kotor.
Membersihkan Keran air
Peras jeruk nipis hingga mengeluarkan air.
Gunakan perasan tersebut ke dalam spons lalu digosokkan ke bagian kran yang kotor.
Siram kran menggunakan air bersih.
Membersihkan Kerak dalam oven
Campurkan perasan jeruk nipis dengan air bersih ke dalam wadah khusus untuk oven.
Masukkan wadah tersebut ke dalam oven, lalu dipanggang selama 5 hingga 10 menit.
Diamkan terlebih dahulu oven lalu keluarkan wadah tersebut, lalu pakailah kain kering guna mengelap bagian dalam oven.
Membersihkan Jendela dapur
Siapkan dua sendok perasan jeruk nipis dan setengah cup cuka beserta air hangat, lalu campurkan ke dalam wadah.
Usapkan campuran pada wadah tersebut menggunakan kain ke bagian jendela yang kotor.
Begitu banyak manfaat yang ada pada jeruk nipis untuk mewujudkan dapur bersih. Nah sobat, untuk mempermudah kita dalam membersihkan peralatan dapur kotor, Sunlight memberikan solusi dengan mengeluarkan produk yang terbuat dari perasan air jeruk nipis. Bagaimana sobat, dengan ini kita sangat terbantu bukan.

Tampilkan Komentar