Membangun Kepercayaan Diri

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   12/14/2016 12:55:00 AM
Pada dasarnya, setiap orang menginginkan kelak dia akan tumbuh menjadi sosok yang sukses, bukan begitu Sobat? Segala daya dan upaya pun ditempuh guna menjadi orang yang sukses dalam menjalani kehidupan ini.
Menggapai kesuksesan tidaklah mudah, karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Di antara faktor tersebut adalah sejauh manakah rasa percaya diri dalam jiwa.Takaran percaya diri setiap insan condong memiliki perbedaan, ada yang super percaya diri, ada pula yang tidak percaya sama sekali terhadap dirinya sendiri.
Sifat percaya diri yang tidak stabil, tidak tetap dan sering berubah-ubah harus diatasi dengan baik. Banyak orang berpendapat bahwa mempunyai mental dan rasa percaya diri yang baik itu sulit untuk digapai. Jika hal ini terjadi di dalam diri kita, maka hendaknya untuk sedikit demi sedikit mengubah pandangan tersebut, lalu menggantinya dengan keyakinan bahwa apapun yang ingin dilakukan, kita mampu menyelesaikan.
Sobat, coba bayangkan sekarang, bagaimana jika ada seorang guru saat mengajar di depan kelas dengan penuh rasa percaya diri, apa yang Anda rasakan? Tentu apa yang guru sampaikan akan lebih mudah dipercaya oleh muridnya. Namun bagaimana jika ada pula guru yang mengajar akan tetapi dia tidak percaya atas apa yang diucapkan, maka apakah dampak yang terjadi pada guru dan muridnya? Hmm, kebayangkan Sobat gimana hasilnya.
Kurang percaya diri memiliki dampak negatif yang bias merugikan bagi siapapun yang terlibat didalamnya, oleh karena itu siapapun perlu untuk membangun kepercayaan diri dengan baik. Kelebihan bagi orang yang memiliki sifat percaya diri yang baik selalu hadir dalam dirinya perasaan positif terhadap dirinya, karena memang dia punya keyakinan yang kuat atas dirinya sendiri. Meskipun terkadang sebetulnya dia tidak mampu mengerjakan suatu pekerjaan, namun oleh karena dia yakin atas pengalaman serta perhitungannya, maka dia pun memberanikan diri untuk mengerjakan pekerjaan tersebut.
Dalam proses membangun kepercayaan diri, maka dapat dimulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu, karena dari hal-hal kecil itulah, akan menimbulkan sesuatu yang besar. Salah satu contoh hal kecil untuk membangun kepercayaan diri adalah tersenyum.
Tersenyum dipercaya dapat membuat diri kita menjadi lebih baik, karena senyum punya hubungan erat dengan perasaan positif yang mampu menimbulkan rasa percaya diri. Secara kasat mata, ketika kita tersenyum akan menggambarkan bahwa kita sedang di luar dari keadaan gugup dan tidak percaya diri.
Mulut yang bersih dengan aroma yang segar saat tersenyum dan berbicara dengan orang yang ada di hadapan kita juga dapat membangun kepercayaan diri kita lho Sobat. Tentunya keadaan mulut yang bersih ini tidak akan menggangu lawan bicara kita. Kebayangkan gimana kalo misalnya saja kita berbicara di hadapan orang lain, ternyata nafas kita berbau pete atau jengkol, pastinya dia akan berusaha menghindari pembicaraan dengan kita.
Nah Sobat, oleh karena itu kita sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan mulut serta nafas kita selain untuk menjaga keharmonisan pembicaraan antara duainsan, juga untuk menjaga rasa percaya diri yang ada pada diri kita saat berhadapan dengan orang lain.
Guna menjaga mulut agar tetap bersih dengan nafas segar, Sobat bias menggunakan produk kumur dari Listerine yang dipercaya ampuh dalam membunuh kuman yang menempel di sela-sela gigi serta dapat menyegarkan mulut. Dengan penggunaan produk secara rutin, mulut akan menjadi terlihat bersih dengan nafas tetap segar.

Tampilkan Komentar