Mount Bromo

Di Indonesia, aktivitas mendaki gunung pada zaman sekarang ini sudah mulai digandrungi dan diminati oleh anak-anak muda bahkan orang tua sekali pun. Aktivitas ini layaknya sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi sebagian orang. Sehingga tidak dapat dipungkiri lagi, gunung-gunung yang ada, sudah mulai ramai didatangi oleh orang lokal maupun dari mancanegara.
Berbagai macam alasan diutarakan oleh segelumit orang yang pergi guna mendaki gunung. Ada yang mendaki gunung karena sudah menjadi hobi, ada pula yang ingin mendaki karena ingin mengabadikan dirinya bersama keindahan di atas puncak gunung yang indah nan menawan, dan lain sebagainya. Mungkin di antara Sobat ada juga yang suka mendaki gunung?
Bagi para pendaki gunung, nama Gunung Bromo atau Mount Bromo tentu sudah bukan nama gunung yang asing lagi. Bahkan hampir setiap orang mengenal keelokan yang dimiliki oleh salah satu tempat wisata di Jawa Timur ini. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Gunung Bromo merupakan termasuk salah satu gunung aktif di Indonesia yang terletak di perbatasan kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo.
Gunung Bromo atau dalam bahasa kerennya Mount Bromo sebagaimana yang dilansir oleh Ind Travel (Thai) memiliki tinggi 2.392 mdpl dan memang tidak menjadikannya sebagai gunung tertinggi di Indonesia, namun memiliki nilai eksotis yang menawan. Sehingga, bagi siapapun yang datang ke wisata ini, tidak akan merasa rugi, oleh karena keindahan yang menakjubkan gunung ini tidak akan pernah terlihat membosankan untuk selalu dipandang.
Ind Travel (Thai) memberikan solusi bagi para wisatawan mancanegera yang ingin berkunjung ke gunung ini, dimana penerbangan luar negeri seperti dari Singapura, Kuala Lumpur, Hongkong, dapat langsung menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya, tanpa harus ke Jakarta terlebih dahulu.
Sobat, untuk dapat menikmati keindahan Gunung Bromo, dapat ditempuh dengan beberapa jalur transportasi, karena letak gunung ini memang cukup strategis. Adapun jalur yang dapat dilewati untuk menuju gunung tersebut adalah melalui jalur dari kabupaten Lumajang, jalur dari Malang, jalur dari Pasuruan dan jalur dari Probolinggo.
Mungkin di antara Sobat ada yang belum pernah berkunjung ke sana, lalu bertanya-tanya tentang kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Gunung Bromo tersebut kan? Berikut ini adalah tempat dan kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini:
1.      View Point
Di sini Sobat bisa melihat keindahan dari pemandangan Gunung Bromo dari ketinggian, dan juga dapat menyaksikan matahari terbit saat pagi hari menjelang.
2.      Kawah Gunung Bromo
Destinasi ini menjadi yang kedua setelah view point di atas puncak dari Gunung Bromo. Pemandangan di kawah ini terlihat sangat indah untuk dinikmati.
3.      Padang Savana (Bukit Teletubbis)
Tempat ini merupakan suatu hamparan rumput yang sangat luas. Di sini terdapat suasana yang sejuk dan nyaman untuk sekedar beristirahat maupun berwisata.
4.      Lautan Pasir (Pasir Berbisik)
Ketika Sobat berada di sekitar lautan pasir ini, Sobat akan merasakan suara-suara bisikan, dan tempat ini juga menjadi tempat favorit untuk dikunjungi.
Hal-hal yang perlu Sobat perhatikan saat mendaki gunung adalah hendaknya untuk memperhatikan waktu pemberangkatan yang tepat. Kemudian jangan memaksakan diri, jika memang tubuh dirasa tidak mampu untuk mendaki. Kesiapan perlengkapan mendaki juga perlu diperhatikan, hal ini dilakukan agar dapat mempermudah Sobat dalam mendaki nantinya.
Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar