7 Tips Membeli Rumah KPR Murah dan Mudah

Rumah menjadi salah satu hunian yang sangat di butuhkan oleh semua orang apalagi sebuah keluarga.

Tentunya banyak orang yang ingin untuk membeli rumah dengan mudah. Jika memiliki dana yang cukup, banyak orang akan memilih untuk membangun rumah sendiri. Dengan alasan, membuat rumah sesuai kemauan pastinya akan memberikan nilai kepuasan yang lebih, bandingkan harus membeli rumah yang sudah didesain oleh developer perumahan.

Akhirnya, banyak masyarakat yang membeli rumah secara KPR. Hal ini mengingat sudah tingginya harga rumah di kota-kota besar dan sekitarnya. Lihat saja harga rumah dijual di Depok yang kini mencapai harga miliaran rupiah.
Namun, bagaimana caranya?
Berikut adalah tips yang dapat dilakukan untuk membeli rumah secara KPR dengan murah dan juga mudah.

Developer Terpercaya
Pilihlah rumah yang dijual oleh pengembang yang baik dan terpercaya di daerah Anda. Jangan memilih developer yang asal, karena nantinya kualitas rumah juga akan ditentukan oleh developer.

Baik dalam ketahanan bangunan ataupun mengenai hal lain yang berhubungan dengan hunian Anda.

Harga Sekitar
Carilah info harga rumah KPR yang ditawarkan banyak pengembang. Lalu bandingkan seluruh harga rumah tersebut. Hal bias membuat Anda memilih rumah yang terbaik dari yang ada.

Dengan berbagai keuntungan baik dari lingkungan yang aman dan tentunya bebas dari banjir.

Fasilitas Lengkap
Coba perhatikan fasilitas yang ditawarkan. Apakah sudah terpasang aliran listrik dan air, juga jalan dan hal lainnya. Ini agar Anda tidak dirugikan ketika memutuskan membeli rumah di sana.

Dan perlu di perhatikan juga untuk akses jalan yang dapat dilalui oleh kendaraan, apakah sudah ada transportasi umum atau belum.

Karena bagi anda yang tidak memiliki kendaraan umum mungkin faktor ini akan menjadi masalah terbesar yang akan terjadi.

Harga Rincian
Ketika Anda sudah menemukan rumah yang diinginkan, mintalah rincian harga yang ada kepada developer. Mintalah rincian biaya mulai dari uang muka, total pembayaran, biaya KPR, biaya administrasi, dan lainnya. Setelah itu, pastikan juga kapankah IMB akan diberikan dan pastikan rumah segera dibangun setelah DP dibayarkan agar ketika anda sudah menyetujui anda tidak masuk kedalam jebakan yang bisa merugikan Anda.

Lokasi dan Desain Rumah
Sebelum membeli rumah, pastikan bahwa Anda dapat mengetahui bentuk rumah dan juga lokasi rumah tersebut berada. Lakukan survey ke lokasi dan lihat sendiri lokasi rumah Anda. Jika rumah belum dibangun dan dibangun setelah Anda membayar DP, maka sesekali datangi rumah ketika sedang dibangun. Agar Anda dapat melihat progress ramah dan rumah dibangun sesuai dengan janji developer dan agar terkontrol baik dari pekerjanya ataupun bahan bangunannya.

Suku Bunga Baik
Setelah membayarkan uang muka, pastikan bahwa Anda memilih produk KPR yang tepat. Perhatikan suku bunga yang ditawarkan oleh bank. Bank biasanya menawarkan berbagai jenis suku bunga. Apakah bunganya flat, floating, dan sebagainya. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda.

Agar kedepannya bunga yang dibayar oleh anda tidak teerlalu besar dari bunga yang telah disepakati di awal.

Tenor Sesuai
Selain memastikan bunga, pastikan juga mengenai jangka waktu tenor angsuran rumah. Semakin panjang tenornya, semakin rendah biaya cicilan per bulannya. Pilihlah masa tenor yang sesuai dengan kemampuan financial Anda.

Semoga sedikit tips yang diberikan berguna untuk anda dan selamat mencoba.




Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

1 komentar: