Tips Memakai Baju Busana Muslim Wanita

Berhijab bagi seorang wanita, kini tidak lagi jadi hal yang aneh ataupun segan untuk dilakukan. Selain untuk menutup aurat sebagaimana diperintahkan oleh ajaran agama Islam, berhijab saat ini juga telah menjadi trend mode tersendiri di negeri ini. Munculnya berbagai jenis baju busana muslim wanita merupakan sebuah bukti bahwa kebanyakan wanita Indonesia, kini tengah menggunakan hijab sebagai pakaian sehari-hari mereka. Agar tampilan seorang wanita dalam berhijab tetap terlihat menawan, maka mereka tidak dapat asal-asalan dalam menggunakan hijab. Beberapa teknik serta cara berhijab yang baik dan benar, harus menjadi pokok perhatian utama yang harus diketahui oleh para wanita yang menggunakan hijab tersebut.
Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam pengenaan busana muslim adalah pemilihan model dan warna baju yang tepat untuk digunakan. Pastikan bahwa Anda memilih warna busana muslim yang lembut dan tidak terlalu mencolok, serta dengan model yang sederhana, sehingga tampilan Anda dapat terlihat anggun dan tetap dalam kesederhanaan, yang merupakan sebuah tampilan yang identik dengan seorang muslimah.
Apabila Anda ingin memadupadankan warna pada busana muslim yang Anda kenakan, pastikan Anda tidak memilih padupadan warna yang melebihi 3 jenis warna. Selain dapat menimbulkan kesan ramai, tampilan dengan warna hijab yang lebih dari satu warna dapat menimbulkan kesan norak pada pemakainya. Dalam hal pemilihan warna ini, ada baiknya Anda tetap menyelaraskan warna kerudung dengan warna baju utama yang Anda kenakan. Agar pemakaian busana muslim ini tidak terlalu ramai, ada baiknya Anda menetapkan satu titik fokus dalam pemakaian busana muslim, yang dapat Anda pilih pada bagian kerudung, atasan ataupun bawahan. Sebagai misal jika Anda mengenakan kerudung dengan model kepang, maka pastikan kerudung tersebut menjadi titik fokus perhatian orang dalam melihat penampilan Anda, tanpa harus menambahkan aksesoris berlebihan pada baju atasan ataupun bawahan.
Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan dalam mengenakan baju busana muslim wanita, antara lain adalah:
·         Jangan mengenakan bahan-bahan pembuatan baju yang dapat melekat pada bagian tubuh, dimana pada umumnya bahan baju tersebut akan dapat memperlihatkan lekukan tubuh dari seorang wanita.
·         Gunakan busana dalam ukuran yang sedikit longgar, tidak ketat di badan dan tidak terlalu longgar, sehingga Anda tetap dapat menampilkan bentuk hijab yang rapi dan elegan.
·         Pakailah busana muslim yang memang mampu menutupi seluruh anggota badan sesuai dengan kaidah busana muslim syar’i.
Untuk menambah tampilan menawan pada pemakaian busana muslim yang Anda kenakan, Anda dapat menambahkan beberapa aksesoris sederhana untuk Anda tempelkan pada busana ataupun kerudung yang Anda kenakan. Pastikan bahwa aksesoris yang Anda kenakan tidak memiliki warna yang terlalu mencolok, karena hal tersebut justru dapat memberi kesan tidak sederhana pada baju yang Anda kenakan. Pilihlah aksesoris dengan bentuk sederhana dan pilihan warna lembut yang sesuai dengan busana yang Anda kenakan.
Pilihan lain yang harus Anda perhatikan dalam pemakaian baju busana muslim wanita adalah pemakaian alas kaki ataupun sepatu yang Anda kenakan. Pemilihan sepatu ini dapat Anda sesuaikan dengan situasi Anda berada, seperti jika bekerja maka pemilihan sepatu kerja yang memiliki hak sedang merupakan hal tepat yang dapat Anda lakukan. Alas sepatu yang disesuaikan dengan situasi, akan membuat tampilan Anda terlihat pas dan selaras. Memakai busana muslim kini tidak sesulit yang Anda bayangkan bukan? Lihat tipsnya dan rasakan kemudahannya.
Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar