6 Jenis Bahan Pembuatan Gorden Yang Banyak Dipilih

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   4/13/2017 02:44:00 PM
6 Jenis Bahan Pembuatan Gorden Yang Banyak Dipilih
Gorden merupakan salah satu perlengkapan interior rumah pada jendela. Penggunaan gorden selain berfungsi sebagai penutup jendela agar tidak terlihat dari luar, juga memiliki fungsi sebagai penghias dan penambah tampilan interior ruangan.
Di pasaran Anda bisa menemukan berbagai jenis model dan bentuk gorden. Tapi tahukah Anda jenis – jensi bahan gorden? Ada baiknya Anda ketahui dahulu jenis – jenis bahan gorden sebelum Anda pergi ke toko jual gorden untuk memilih dan membeli gorden yang ada pilih. Mengetahui jenis bahan gorden merupakan hal yang penting, agar Anda dapat membeli gorden sesuai dengan kebutuhan dan yang paling penting tidak akan tertipu dengan harga.
Jenis – Jenis Bahan Kain Gorden
Bahan Blackout
Blackout merupakan salah satu jenis kain pada gorden yang memiliki kualitas cukup baik. Kain blackout dirancang sebagai kain gorden yang tidak tembus cahaya sinar matahari, sehingga cahaya yang menyorot masuk kedalam ruanagn tidak akan tembus. Kain gorden blackout memiliki karakteristik lembut, halus, tebal dan mudah dirawat atau dibersihkan.

Gorden jenis blackout ini sangat cocok untuk dipasang di jendela ruang kamar dan jendela ruang tamu. Untuk harga jual gorden berbahan kain blackout memang lebih mahal dari jenis kain gorden lainnya. Jenis kain balckout dapat dibuat dengan berbagai model gorden seperti gorden dengan model lipatan dan motifnya sendiri dapat dibuat macam - macam.

Bahan Semi Blackout

Sama seperti bahan kain blackout, kain semi blackout mampu menahan sinar matahari namun tidak sepenuhnya melainkan cahaya sinar matahari masih bisa sedikit tembus sekitar 80%. Kain gorden semi blackout ini cukup cocok untuk dipasang pada ruang tamu, ruang belajar, ruang kerja, dan ruang lainnya yang masih membutuhkan sedikit sinar matahari masuk. Model gorden jenis semi blackout ini banyak dijual dengan berbagai motif dari yang polos sampai yang bergambar animasi atau karakter kartun untuk anak - anak.

Bahan Dimout
Gorden dengan bahan dimout biasanya banyak digunakan oleh kantor - kantor untuk dipasang di ruang meeting atau disetiap ruangan, namun kini penggunaan gorden dengan bahan kain dimout ini juga sudah banyak digunakan pada rumah - rumah pribadi. Gorden bahan dimout banyak dibuat dengan model gorden roller blinds yang mempunyai bentuk minimalis dan elegan.

Bahan Lace

Bahan kain lace atau renda merupakan bahan gorden tipis yang dapat tembus padang atau samar - samar. Gorden dengan bahan lace ini bisa Anda gunakan sebagai gorden utama atau gorden tambahan sebagai hiasan. Untuk harga jual gorden berbahan lace ini terbilang cukup murah dan terjangkau.

Bahan Sutra

Bahan kain gorden dari sutra, sudah menjadi pengetahuan umum jika segala sesuatunya yang terbuat bahan sutra pasti memiliki harga jual yang cukup mahal. Gorden berbahan sutra memiliki karakteristik tekstur yang lembut, halus, memiliki tampilan yang anggun dan elegan. Jadi bisa dipastikan gorden berbahan sutra pastinya memiliki harga jual gorden yang cukup mahal, jika Anda memiliki budget yang memumpuni Anda bisa memiliki gorden sutra ini.
Bahan Satin

Gorden dengan bahan yang memiliki sifat lembut, halus, mengkilap jika dilihat dari kejauhan, dan dapat menciptakan kesan mewah ini merupakan bahan berjenis kain satin. Gorden berbagan satin memiliki harga jual gorden yang cukup mahal karena bahan satin yang memiliki kualitas cukup baik.

Tampilkan Komentar