Promo Bulan April yang Mungkin Kamu Suka

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   4/13/2017 08:46:00 PM
Hallo para pembaca yang budiman, kamu sudah jalan-jalan ke mana aja nih hari ini? Pasti di sepanjang perjalanan yang telah kamu lalui itu menemui berbagai macam tempat bukan? mulai dari warung makan, tempat ngopi, swalayan, pasar, dan lain semacamnya.

Nah, mengenai tempat-tempat seperti yang telah disebutkan tadi, pasti pada awal diberdirikannya tempat tersebut, pada umumnya tidak akan dikenal secara luas oleh masyarakat. Sebagai contoh, seorang pengusaha kopi yang sedang merintis usahanya untuk membangun cafe di suatu daerah, tidak akan dikenal luas oleh masyarakat luas. Cafe tersebut tidak mungkin pada hari pertama dibuka, akan langsung dipenuhi oleh para konsumen jika tidak melakukan hal-hal yang inovatif. 

Kesulitan yang dialami pengusaha kopi tersebut belum lagi ditambah dengan beratnya saingan cafe-cafe yang telah berdiri dan telah dikenal oleh masyarakat luas dengan ciri khasnya. Sehingga hal ini akan memberatkan pengusaha, di mana cafe yang dirintis olehnya tidak akan didatangi oleh banyak pengunjung. Pada ujung-ujungnya justru membuat pengusaha tersebut menjadi bangkrut.

Tentu hal ini tidak diinginkan oleh pengusaha manapun bukan? Oleh karena itu, untuk menanggulangi hal semacam di atas, perlu dilakukan langkah berani yakni berupa inovasi yang mungkin tidak didapati dari cafe manapun.

Mari kita tinggalkan sejenak nasib pengusaha di atas itu dulu ya.

Yang ingin disampaikan pada kesempatan kali ini adalah di zaman yang seperti sekarang ini, di mana persaingan begitu ketat, diperlukan hal-hal yang memikat hati para calon peminat. Maksudnya, jika yang disuguhkan itu baik berupa makanan, minuman dan lain sebagainya adalah suguhan yang biasa-biasa saja, maka wajar jika penikmat pun jarang mau datang.

Mari kita bandingkan dengan pengusaha dengan usahanya telah terkenal, seperti pizza. Ketika seseorang mendengar kata pizza, biasa dia akan mengatakan bahwa ini adalah makanan khas dari Italia. Nah loh, makanan Italia kok jauh banget bisa datang ke sini, udah tenar banget lagi!. Kok, soto ayam si pak A tidak dikenal bahkan sama kampung sebelah ya? Aneh tapi nyata.

Rahasia utama yang dilakukan oleh pengusaha-pengusaha besar dalam memperkenalkan produknya adalah dengan langkah promo.

Berbicara tentang promo, seorang yang tidak tahu menahu akan menjadi tahu dikala dia dikasih tahu, bukan begitu? Pemberitahuan tidak harus berupa ucapan dari satu orang ke orang lain layaknya estafet. Namun, pemberitahuan juga dilakukan dengan cara seperti promosi lewat media, misalnya radio, televisi, bahkan internet sekalipun.

Mari kita kembalikan kepada pengusaha kopi yang kita bahas di awal tadi ya.

Nah para pembaca yang budiman, jika pengusaha kopi itu berusaha memberitahukan atau mempromosikan produknya dengan cara yang efektif, seperti menyebarkan berita dari satu orang ke orang lain, atau melalui media masa, maka sedikit demi sedikit produknya akan mulai dikenal dan didatangi oleh para pengunjung.

Ada kabar baik nih buat pembaca budiman sekalian, di tahun 2017 ini telah banyak bermunculan promo-promo yang mungkin bisa membuat kamu tertarik. Dimulai dari promo minyak goreng, promo motor 2017, promo frisian flag, dan promo lainnya.

Kira-kira, promo apa yang kamu suka? Kalo saya mah sukanya promo yang menjual susu, maklum saya adalah penikmat susu, hehe. Oleh karena hal itu pula, promo yang saya pantengin adalah promo frisian flag yang didalamnya menawarkan promo produk susunya.

Tampilkan Komentar