Referensi Menu Kudapan yang Cocok Disantap Bersama Resep Minuman Tradisional

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   9/12/2017 12:02:00 PM
Kebersamaan dengan keluarga adalah momen yang tidak bisa dilakukan setiap hari, jadi wajar saja apabila kali ini Anda sengaja menyiapkan kudapan sebagai teman berbincang keluarga. Banyaknya menu kudapan sepertinya membuat Anda bingung harus menghidangkan kudapan apa. Terlebih tipe keluarga Anda adalah penyuka minuman tradisional, maka kudapannya pun harus disesuaikan dengan resep minuman tradisional yang disajikan.

Lebih dari itu, kudapan–kudapan yang lezat akan semakin nikmat apabila disantap bersama keluarga. Jika masih bingung memilih menu kudapan, mungkin kudapan-kudapan di bawah ini dapat menjadi inspirasinya.

Jajanan Pasar
Minuman tradisional tidak jauh–jauh dari minuman hangat seperti teh atau kopi, dan jajanan pasar adalah salah satu kudapan yang cocok disajikan bersama teh. Tersedia banyak varian jajanan pasar yang dapat dengan mudah dipilih. Misalnya; lumpia, lemper, pastel, sosis solo, kroket, panada, kue lapis, dadar gulung, nagasari, klepon dan lain sebagainya. Banyak sekali ya. 

Anda dapat menyiapkan beberapa jenis jajanan pasar. Momen ini sekaligus mengenalkan jajanan pasar kepada anak–anak yang sekarang ini sudah sangat jarang yang mengenal jajan pasar seperti ini.

Bolu 
Bolu juga menjadi kudapan yang tepat dipadukan bersama resep minuman tradisional seperti teh. Bolu kukus bisa menjadi pilihan bagi yang tidak menyukai bolu dengan rasa yang terlalu manis. Sedangkan bagi Anda yang menyukai bolu rasa manis, mungkin bolu gulung bisa menjadi pilihan.

Olahan Rebus
Jika ingin menu yang lebih menyehatkan, Anda dapat menyajikan olahan rebus seperti; ubi rebus, kacang rebus, pisang rebus, jagung rebus dan lain sebagainya. Olahan rebus ini bisa menjadi selingan yang tepat apabila Anda dan keluarga tidak ingin menyantap makanan atau kudapan yang digoreng dan berminyak.

Donat
Donat mempunyai tekstur yang lembut dan empuk sangat pas disantap sebagai pelengkap minuman hangat. Apabila tidak ingin terlalu kenyang usai makan kudapan ini, Anda bisa memilih donat tanpa topping supaya rasanya lebih ringan.

Gorengan
Siapa yang tidak kenal jenis kudapan satu ini. Seperti sudah menjadi menu wajib, gorengan hampir tidak pernah absen menjadi teman duduk dan berbincang bersama keluarga atau teman. Padahal kalau dipikir-pikir makanan ini mengandung minyak dan tidak menyehatkan, tapi gorengan tetap menjadi favorit. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab gorengan ini memang memiliki rasa yang lezat dan gurih. Apalagi jika disajikan saat masih hangat dan dihidangkan bersama resep minuman tradisional. Hmm ...sempurna sekali rasanya.

Itulah beberapa referensi kudapan yang dapat Anda sajikan saat berkumpul bersama keluarga besar di akhir pekan nanti. Apabila memungkinkan, sajikan beberapa macam agar kudapan yang dihidangkan lebih bervariasi. Dengan begitu diharapkan momen berkumpul keluarga semakin hangat dan harmonis.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Tampilkan Komentar