Menikmati Fasilitas E-toll Terbaru dari Jasa Marga

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   11/04/2017 03:12:00 PM
Manusia modern harus cerdas dan kreatif. Jangan sampai menjalani kehidupan yang statis saja, karena waktu akan terus berkembang dengan pesatnya tanpa ada toleransi sedikit pun. Salah satu bukti kecerdasan dan kemajuan hidup manusia modern adalah adanya kartu e-toll. 

Bukan hanya menciptakan saja, melainkan manusia juga harus pandai memanfaatkannya. Menciptakan teknologi terbaru dengan hasil pemikiran kritis akan memberikan kemudahan dan kepuasan tersendiri. Kartu e-toll ini adalah bukti nyata. Manusia yang awalnya melakukan kegiatan tanpa alat bantu kini sudah berubah. Manusia kini hanya tinggal duduk manis dan mengopersikan teknologi canggih yang ada ini. 

Pekerjaan sebagai penunggu gerbang toll bukanlah pekerjaan yang mudah, yang kita ketahui adalah mereka hanya duduk di dalam ruangan kecil per pintu gerbang. Di pintu masuk inilah mereka duduk dan melayani pengguna jalan toll. Namun pada kenyataanya banyak sekali resiko yang dialaminya. 

Jam kerja penuh sehingga tidak punya wkatu istirahat, polusi kendaraan tidak bisa dihindari karena bergabung menjadi satu di udara yang kita hirup, cuaca panas dan ekstrim sering mengganggu kesehatan. Untuk itulah kemudian ada sistem GTO yang dicetuskan oleh Jasa Marga untuk memperingan pekerjaan penunggu gerbang toll. Selain itu, tujuannya adalah :

  1. Membuat transaksi di gerbang toll menjadi lebih cepat. Petugas tidak perlu ikut campur lagi dalam menerima uang administrasi masuk ke jalan toll, karena sudah ada kartu e-toll yang menggunakan e-money. Pengguna jalan langsung bertransaksi dengan mesin yang ada. 
  2. Tidak lagi mendapatkan uang kembalian yang salah. Ini adalah tujuan yang penting walaupun kelihatannya sepele. Namun sebenarnya hal inilah yang menjadikan pengguna jalan kurang nyaman. Seharusnya uang kenbalian sesuai dengan jumlahnya, namun karena memang petugas gerbang toll juga manusia, jadi sudah pasti ada kesalahan yang tidak disengaja. 
  3. Bahkan bukan hanya itu saja, karena kembaliannya harus terdiri dari receh atau uang koin dan kebetilan petugas tidak memilikinya maka mau tidak mau uang kembalian akan kurang jumlahnya. Jika sudah menggunakan sistem GTO, hal ini tidak akan terjadi lagi. 
  4. Tidak lagi mendapatkan uang palsu. Ini adalah tujuan yang penting juga, karena transaksi di gerbang toll yang masih dilakukan dengan cara konvensional sangat rawan dengan peredaran uang palsu. Kita pun jadi dirugikan. Berbeda lagi jika menggunakan kartu e-toll, tidak akan ada uang tunai yang palsu karena transaksi dilakuan online. 

Tujuan penerapan sistem terbaru untuk gerbang toll ini jelas dan gamblang. Tidak perlu khawatir lagi akan mendapatkan uang palsu atau uang kembalian yang kurang saat melewati jalan toll. Semuanya akan lebih nyaman dengan bertransaksi menggunakan sistem GTO. Pengguna jalan juga dapat sampai ke tempat tujuan dengan cepat.


Tampilkan Komentar