Dukung Pertumbuhan si Kecil dengan Susu Bebelac Gold

Susu Bebelac Gold menjadi pilihan susu formula terbaik yang bisa anda berikan untuk anak anda. Di tengah masa pertumbuhannya, anak membutuhkan asupan gizi terbaik. Orang tua memiliki kewajiban penuh untuk memenuhi kebutuhan anak akan gizi seimbang agar ia bisa tumbuh dan berkembang sesuai harapan.

Pemberian makanan dengan gizi lengkap menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan orang tua. Selain itu, orang tua juga perlu melengkapi asupan gizi anak dengan memberikan susu formula pilihan. Dengan konsumsi makanan bergizi di tambah susu formula, anak diharapkan bisa melewati tahap pertumbuhan dan perkembangan secara maksimal.
 
Bicara tentang susu formula, orang tua tentu harus memilih produk susu formula yang terbaik. Mengingat ada banyak produk susu formula beredar di pasaran saat ini, orang tua harus teliti memilih yang paling pas. Selain itu, orang tua juga harus hati-hati ketika menyajikan susu formula untuk anak mereka.
 

Cara Tepat Menyajikan Susu Formula untuk Anak

Meskipun terlihat mudah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda membuat susu formula untuk anak. Seringkali orang tua membuatnya secara asal dan tidak menerapkan cara yang tepat. Jika tidak disajikan dengan cara yang benar maka bisa jadi nutrisi dalam susu bisa berkurang.
 
Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara penyajian susu formula yang tepat untuk anak. Susu yang digunakan adalah susu Bebelac Gold, berikut cara penyajian yang tepat :
 

Sterilkan Semua Alat

Untuk menjaga kesehatan anak, maka pastikan semua peralatan dalam keadaan steril agar bebas dari kuman. Rebus botol susu sebelum dipakai atau diberikan kepada anak. Ketika ada susu yang tersisa di botol atau tidak dihabiskan, maka botol harus dibersihkan secepatnya.
 

Masukkan Air Terlebih Dahulu

Ketika membuat susu formula, anda juga harus memperhatikan cara mencampur susu. Pastikan anda memasukkan air terlebih dahulu ke dalam botol baru kemudian memasukkan susu bubuk ke dalam botol. Cara ini dilakukan agar anda bisa mendapatkan komposisi yang tepat sesuai takaran.
 

Sesuai Takaran

Pastikan anda memasukkan susu bubuk sesuai dengan takaran. Biasanya dalam kemasan susu sudah diberikan sendok takar. Gunakan sendok takar tersebut dan pastikan anda tidak memasukkan susu terlalu berlebihan atau sebaliknya, terlalu sedikit.
 

Kocok dengan Benar

Ketika mengocok botol susu, anda harus hati-hati. Pastikan untuk tidak menutup ujung dot dengan menggunakan jari anda. Biasanya hal ini dilakukan untuk mencegah susu tumpah ketika botol dikocok. Hal ini justru akan membuat kuman di tangan anda pindah ke dot. Lebih baik, jika ingin mengocok dengan aman maka anda pasangkan dulu tutup botolnya.
 

Arah Mengocok Botol Susu

Ketika mengocok botol susu, hindari mengocok dengan gerakan atas ke bawah. Gerakan ini akan menimbulkan munculnya buih pada susu. Lebih disarankan, anda mengocok botol susu dengan posisi memutar atau dari kiri ke kanan secara perlahan dan hati-hati.
 
Kebersihan botol susu sangat penting untuk diperhatikan ketika anda akan memberikan susu formula kepada anak. Selain itu, pastikan anda tidak memberikan kembali susu formula yang sudah diseduh selama lebih dari 1 jam karena di atas 1 jam susu formula dalam botol sudah basi.
 
Menjaga kualitas pemberian susu formula kepada anak akan membantu memaksimalkan nutrisi yang diterima oleh anak. Pastikan anda membantu melengkapi kebutuhan nutrisi anak dengan memberikan susu Bebelac Gold dan menyajikannya dengan cara yang tepat seperti yang telah dibahas di artikel ini.
Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar