Ini Dia Beberapa Bukti Yang Mengungkapkan Ahok Tidak Keluar Penjara Di Hari Ultahnya

Basuki Thahaja Purnama atau Ahok yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah dihukum selama lebih dari 1 tahun penjara terkait dengan kasus penistaan agama. Hingga pada akhirnya dirinya mengajukan bebas bersyarat. Sikap Ahok terhadap bebas bersyarat yang diberikan kepadanya, ternyata tidak seperti sikap para pejabat negara lainnya yang akan menyambut kabar tersebut dengan gembira. Karena menurut berita terkini, Ahok malah tidak merasa gembira menyambut kabar bebas bersyaratnya itu. Bahkan Ahok memutuskan untuk tetap tinggal di Rutan Mako Brimob.

Menurut kakak angkatnya Nana Riwatyatie alasan adiknya tidak mau cepat cepat bebasa dari Rutan adalah yang pertama karena keamanan, yang kedua Ahok sedang sibuk menyelesaikan tiga bukunya. Dan alasan yang ketiga adalah Ahok ingin membantah isu yang beredar jika dirinya keluar karena ingin merayakan hari ulang tahunnya. Berikut beberapa bukti yang mengungkapkan Ahok tidak keluar penjara di hari ultahnya diantaranya yaitu :
 

1. Tidak Mengambil Bebas Bersyarat

Bebas bersyarat yang didapatkan oleh Ahok akan dimulai Agustus 2018, tetapi menurut kakaknya Ahok tidak akan mengambil kesempatan itu. Ahok akan tetap beraktivitas seperti biasanya didalam Rutan karena sekarang ini dirinya sedang disibukkan untuk menyelesaikan 3 bukunya. Nana juga telah melarang adiknya itu untuk tidak keluar tahanan, karena banyaknya orang yang tidak suka dan selalu mencari jalan supaya Ahok kembali mendekam di penjara.

2. Di Penjara Ahok Tidak Memegang HP

Ahok juga merupakan sosok pribadi yang displin dan taat terhadap aturan, hal ini terbukti selama didalam penjara Ahok tidak memegang handphone atau HP. Hal ini tentunya sangat berbanding terbalik dengan Artalyta Suryani yang mendekam dipenjara karena terlibat didalam kasus penyuapan jaksa kasus Bantuan Likuiditas Bank Idonesia. Pada saat disidak dikamar pengusaha ini ditemukannya sejumlah barang mewah tanpa terkecuali satu unit ponsel yang dipakainya dengan merek blackberry.

3. Tidak Berani Keluar Halaman Mako Brimob

Ahok memang terkenal dengan kedisiplinannya terhadap sebuah peraturan selama dirinya menjabat kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kedisplinannya itu dibawanya hingga terus kedalam Rutan Mako Brimob. Ayah dari 3 orang anak ini tidak pernah keluar dari halaman Mako Brimob.

4. Bebas Murni Pada Januari 2019

Ahok bisa mendapatkan bebas murni lantaran dirinya disiplin dan taat terhadap aturan yang berlaku, serta selama ditahanan dirinya tidak pernah berbuat onar. Selama masa tahanan Ahok mendapatkan remisi atau pengurangan hukuman.

Itulah beberapa bukti yang mengungkapkan Ahok tidak keluar penjara di hari ultahnya. Ahok akan menerima remisi pertamanya pada tanggal 25 desember 2018 disaat Hari Raya Natal.
Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar