Inilah Kuliner Yang Buruk dan Kuliner Yang Baik Untuk Perkembangan Janin

Saat sedang dalam kondisi hamil, biasanya bawaannya itu selalu ingin ngemil sesuatu. Akan tetapi, bunda harus tahu dulu kuliner manakah yang bagus untuk janin, dan kuliner manakah yang tidak baik untuk janin. Nah, untuk mengetahui tentang kuliner yang bagus dan tidak bagus untuk perkembangan janin, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini. 

Kuliner Yang Buruk Untuk Perkembangan Janin :

1. Ikan Laut Yang Tinggi Akan Merkuri

Jenis kuliner pertama yang buruk untuk perkembangan janin, yakni ikan laut yang memiliki kandungan merkuri tinggi. Ya, kandungan merkuri tersebutlah yang akan menghambat dan merusak perkembangan janin. Lalu, jenis ikan laut apa sajakah yang mengandung merkuri tinggi? Jenis ikan laut yang tinggi akan kandungan merkuri itu diantaranya adalah ikan tenggiri, ikan marekel, ikan todak, ikan pari, dan sebagainya. 

2. Mayonnaise

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa salah satu bahan baku dari mayonnaise ini terdiri telur mentah. Tentu saja telur mentah ini masih mengandung bakteri, yang tidak baik untuk perkembangan janin.

3. Sushi Mentah

Kuliner berikutnya yang buruk untuk perkembangan janin, yakni sushi mentah. Ya, sama halnya dengan telur mentah, sushi mentah juga memiliki kandungan bakteri yang dapat merusak perkembangan janin. Maka dari itu, pilihlah sushi yang sudah dimasak matang.

3. Buah Nanas

Berdasarkan dari hasil penelitian, buah nanas memiliki kandungan bromelain yang akan melunnakkan dinding rahim, sehingga berpotensi terjadinya keguguran. Itu sebabnya, mengapa buah yang satu ini selalu dicari-cari oleh wanita hamil yang hendak menggugurkan kandungannya.

4. Buah Pepaya

Selain buah nanas, buah pepaya wajib dihindari oleh para wanita hamil. Pasalnya, buah yang satu ini tinggi akan kandungan lateks yang dapat merusak perkembangan janin.

Kuliner Yang Bagus Untuk Perkembangan Janin :

1. Kacang Merah

Jenis kuliner pertama yang bagus untuk perkembangan janin, yakni bernama kacang merah. 

2. Telur

Telur merupakan sumber kolin terbanyak, yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil terlebih di trimester kehamilan ketiga.

3. Sayuran Hijau

Jenis kuliner berikutnya yang bagus untuk perkembangan janin, yakni sayuran hijau seperti brokoli, kale, bayam, dan lain sebagainya. 

Itulah beberapa kuliner yang buruk dan baik untuk perkembangan janin. Di samping itu, bunda juga jangan sampai lupa untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat. 
Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar