Kaos Polos : Tips Agar Tidak Salah Memilih Kaos Fashionable

Siapa yang tidak menyukai kaos? Kaos sudah menjadi fashion item wajib untuk para wanita aktif, karena bahannya yang nyaman dipakai di segala aktivitas. Tampil aktif dengan kaos bukan berarti tidak bisa terlihat fashionable. Karena saat ini sudah banyak jenis atau model kaos, mulai dari kaos polos hingga yang bermotif.

Wanita tidak boleh salah memilih kaos

Wanita memang sangat senang dengan pakaian, mengenakan baju dengan model modis dan tentunya tidak ketinggalan jaman akan membuat semakin percaya diri. Jika Anda memadupadankan pakaian yang sesuai tentunya akan berpengaruh pada penilaian seseorang terhadap gaya Anda. Apalagi jika yang Anda kenakan adalah atasan kaos ataupun t-shirt.

Anda perlu untuk memperhatikan bentuk tubuh untuk menentukan ukuran atasan apa yang sesuai dengan badan. Berikut ini beberapa tips lain agar Anda tidak salah memilih kaos :

1. Memperhatikan bahan dasar kaos

Anda perlu memilih bahan yang nyaman untuk dipakai. Ini adalah hal yang penting karena akan sangat berpengaruh dengan kondisi tubuh Anda. Disarankan juga untuk memilih pakaian yang memakai bahan dari katun. Karena katun ini mempunyai rasa lembut ketika dikenakan dan bisa menyerap keringat.

Jadi, walaupun Anda aktif bergerak misalnya olahraga, daya penyerapan kaos tetap berjalan dengan baik. Anda juga bisa memakai bahan lain misalnya CVC atau polyester. Hanya saja bahan katun tetap akan jadi pilihan utama yang bisa memberikan rasa nyaman.

2. Cermati motif sablon

Jika Anda mulai bosan dengan kaos polos, bisa berpindah ke kaos yang bermotif, namun jika ingin membelinya, perhatikan terlebih dahulu sablon tersebut. Ada beberapa sablon kaos yang kurang awet, ketika sudah dicuci berulang kali sablon tersebut akan pecah.

Jika Anda ingin sablon yang bagus, pastikan terlebih dahulu sablon tersebut memakai print DTG (Direct to Garment). Kaos yang sudah disablon menggunakan print DTG akan lebih menyerap di kain dari kaos yang menjadikan desain gambar lebih awet dan tahan lama, walaupun sudah dicuci berulang kali.

3. Menyesuaikan panjang kaos dengan proporsi tubuh

Anda harus memperhitungkan panjang kaos dengan postur tubuh Anda. Biasanya, panjang kaos akan berakhir pada bagian bawah sabuk hingga setengah dari resleting celana. Setidaknya, kaos bisa menutupi setengah dari ikat pinggang Anda.

Jika tidak, ketika Anda membungkuk maka bagian belakang tubuh akan terlihat dan tentu akan memberikan rasa tidak nyaman. Sebaliknya, Anda juga perlu menghindari kaos yang terlalu panjang karena akan terlihat kebesaran dan tidak rapi, terutama untuk Anda yang tubuhnya ramping dan mungil.

4. Menampilkan kesan beda dengan variasi bentuk kerah

Tips terakhir yaitu bentuk kerah. Anda bisa membentuk kerah dari kaos yang dikenakan. Pilih bentuk apapun untuk kerah kaos misalnya circle neck, boatneck, atau bentuk v-neck. Jika Anda memilih kerah dengan bentuk v-neck, maka akan memberik kesan leher terlihat panjang

Sedangkan untuk yang memilih circle neck, akan sangat pas jika dipakai untuk yang ingin terlihat agak lebih gemuk. Yang terakhir yaitu boatneck, mempunyai kesan yang menonjolkan bagian tulang bahu. Dengan begini, Anda bisa menyesuaikan bentuk kerah sesuai keinginan.

Nah, sekarang tentu Anda sudah mengerti bagaimana cara untuk memilih kaos agar tidak salah pilih atau tetap fashionable. Kaos memang banyak sekali yang memakainya, salah satunya kaos polos. Jika Anda ingin membeli kaos tersebut bisa langsung datang toko-toko yang jual kaos polos atau juga bisa membelinya di toko online yang menjual kaos tersebut.
Kastolani
Kastolani

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar